0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gerakan Karanganyar Bertaqwa Berlaku untuk Semua Umat Beragama

ASN beragama Nasrani melakukan kajian alkitab (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Seluruh umat beragama di Kabupaten Karanganyar diimbau memperbanyak ibadah, saling bertoleransi dan menjaga kondusivitas selama Ramadan. Di lingkungan abdi praja, hal itu juga berlaku.

“Instruksi ASN melakukan kajian kitab suci berlaku bagi semua. Islam dengan tadarus Alquran sedangkan Nasrani dengan Injilnya. Penganut agama lainnya juga menyesuaikan,” kata Asisten II Sekda, Siti Maesyaroch kepada Timlo.net, Kamis (17/5).

Di lingkungan Setda, membaca Alquran dipusatkan di ruang Podang 1. Sebelumnya dilakukan tausiyah oleh Kabag Pemerintahan Ali Gufron. Sedangkan umat Nasrani membaca Injil di Podang 2 dipimpin Kabag Pemdes dan Kelurahan, Timotius Suryadi.

Terkait kajian Injil umat Kristiani, Kasi Pemberitaan Diskominfo Karanganyar, Kristina mengatakan akan menekuninya selama sebulan Ramadan. Di hari pertama puasa, para ASN pemeluk Kristiani menelaah Matius dalam alkitab.

“Tadi menyelesaikan empat pasal dalam Matius. Kira-kira sampai satu jam. Dilanjutkan besok, sampai selesai satu alkitab,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge