0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Bisa Renang, 2 Pelajar SMP Tewas di Embung Ngledok

Polisi olah TKP pelajar tenggelam di Embung Ngledok, Pracimantoro (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dua pelajar  yakni Muhammad Aldiansah (16) dan Rony Andrian Saputra (15) warga Dusun Plawon RT 1/RW 2 Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito ditemukan meninggal dunia di embung Ngledok. Diduga, kedua pelajar SMP ini meninggal dunia karena tidak bisa berenang.

“Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, ada warga yang tengah mencari pakan ternak curiga setelah melihat ada dua sepeda motor terparkir di dekat embung,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Kamis (17/5).

Kasubaghumas mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, sebelumnya korban diketahui bermain air di embung tersebut bersama tiga orang rekannya.

“Diperoleh informasi, bahwa saat kejadian korban Muhamad Aldiansah namun tiba-tiba saja ia terpeleset ke tengah embung dan tenggelam. Melihat hal itu korban kedua yaitu Rony Andrian Saputra bermaksud menolongnya, tapi justru dirinya ikut tenggelam. Lantas karena merasa ketakutan, salah satu rekan kedua korban ini lari pulang ke rumahnya.

Sesaat kemudian, kata dia, warga desa berdatangan lalu bersama saksi mencari korban. Dan benar kedua pelajar itu ditemukan tewas tenggelam di dasar embung.

“Berdasarkan kesimpulan sementara korban meninggal dunia tenggelam di embung Ngledok lantaran tidak bisa berenang dan korban kedua yang berniat menolong ikut tenggelam dan meninggal dunia,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge