0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Kembali Juara Umum LIGAMA IX Teakwondo

Kejuaraan Liga Mahasiswa (Ligama) IX Taekwondo Indonesia (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tim Taekwondo Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali merebut Juara Umum pada ajang kejuaraan Liga Mahasiswa (Ligama) IX Taekwondo Indonesia. Kejuaraan yang diselanggarakan di GOR UNS, diikuti 8 universitas di Jawa Tengah dan Invitasi UNS, UMS, UNISNU, UKSW, UMY, UTP, ATW, UNISRI dengan total peserta sebanyak 123 atlet.

“Taekwondo UNS berhasil membawa pulang kembali piala bergilir yang sempat jatuh ke tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Tim UNS berhasil merebut medali dalam 11 kelas yang dipertandingkan,” kata Reis Anjaningrum, selaku manajer tim kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Kamis (17/5).

Reis mengemukakan, bisa memenangkan kejuaraan dan bukan hal yang mudah untuk bisa bawa pulang piala bergilir itu. Para atlet telah berjuang keras. Persiapan yang panjang dan tanpa lelah menjadi kunci kemenangan tim UNS, ditambah dengan support dari para senior dan juga kekompakkan atlet dalam tim sangat menentukan untuk tim UNS.

“Untuk persaingan atlet-atlet dari tim universitas lain sangat bagus saat bertanding, itu yang membuat tim kita agak down tadinya. Tapi dengan rasa optimis dan juga rasa juang dari semua anggota tim kita bisa mengatasi hal itu,” ujarnya.

Menurut Reis, faktor pelatih juga paling menentukan. Pelatih tanpa lelah mengasah kemampuan bertanding atlet selalu menanamkan sifat pantang menyerah, ini yang menjadi keunggulan tim UNS. “Faktor mental jadi salah satu kendala kita,” tambahya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge