0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Pensiun, Buffon Perlu Penghormatan Khusus

Kiper Gianluigi Buffon saat masih membela Juventus (dok.timlo.net/juventus.com)

Timlo.net — Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon memutuskan mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Pensiun atau gantung sepatu menjadi pilihan bagi kiper berusia 40 tahun itu. Penghargaan secara khusus pun layak disematkan untuk sang kiper legendaris tersebut

Kontrak Buffon di Juventus akan habis di akhir musim ini. Kiper Juventus yang sudah berusia 40 tahun itu, sudah beberapa bulan lalu santer dikabarkan akan pensiun akhir musim ini. Memang  belum ada pernyataan tegas dari Buffon sendiri.

Tapi beberapa media Eropa menyebut jika Buffon akan menyampaikannya pada tengah pekan ini dalam konferensi pers jelang laga terakhir Juve melawan Hellas Verona, Sabtu (19/5) di Allianz Stadium. Alessandro Del Piero, yang merupakan rekan satu tim semasa di Juventus dan tim nasional Italia, memberi gambaran perpisahan.

“Akan luar biasa jika Gigi (sapaan Buffon) diberi hormat oleh seluruh orang di stadion seperti yang terjadi pada saya. Ketika saya berjalan mengelilingi lapangan,” ucap Del Piero kepada calciomercato.com, Kamis (17/5).

“Itu bukan sinyal polemik, karena beberapa orang akan mencoba menafsirkannya, tetapi sebuah tindakan murni berkat orang-orang yang mencintai saya dan yang saya cintai,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge