0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aset Pemkot Bisa Diakses Warga

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Solo, Yosca Herman Sudrajad (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Yosca Herman Sudrajat menyatakan akan terus melakukan pendataan dan pemutakiran data aset pemerintah yang menjadi tanggungjawabnya. Meskipun BPPKAD telah memiliki data aset dan melaporkannya kepada walikota, pihaknya juga telah mendigitalisasi data aset pemerintah agar mudah diakses warga masyarakat.

“Kami telah melakukan pendataan dan bahkan telah dilakukan digitalisasi agar warga masyarakat dapat mengakses aset pemerintah. Seperti arahan pak wali,” katanya Rabu (15/5).

Pemutakiran data juga menyangkut akses kepemilikan benda bergerak maupun tak bergerak milik pemerintah. Selain itu, ujar Yosca menambahkan, BPPKAD juga telah melakukan sertifikasi aset pemerintah sejak pengantian nama OPD (organisasi perangkat daerah) lama ditetapkan menjadi BPPKAD.

“Sejak nama OPD berubah nama menjadi BPPKAD pada tahun lalu, kami langsung bergerak melakukan pendataan dan pemutakiran aset-aset milik pemerintah,” ujar dia.

Ditanya soal aset lahan SMPN5 yang menjadi perdebatan kepemilikan, Yosca meyakinkan seluruh aset bangunan merupakan milik pemerintah kota Solo. Menurut dia, pihak BPPKAD akan melakukan pemantauan dan pemutakiran data terhadap lahan yang digunakan sebagai sarana pendidikan.

“Kalau lahan dan bangunan SMPN5 itu milik pemerintah. Keliru bila ada suara yang mengatakan bukan milik pemerintah Solo. Nanti kita akan koordinasi lagi dengan Mangkunegaran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge