0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Teror Bertebaran, Fornas Bhineka Tunggal Ika Gelar Aksi Keprihatinan

Aksi keprihatinan Fornas Bhineka Tunggal Ika di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Banyaknya aksi terorisme yang terjadi di Tanah Air menggugah keprihatinan dari Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika. Forum yang terdiri dari oraganisasi lintas agama dan elemen masyarakat di Soloraya menyelenggarakan doa bersama di depan Mapolresta Solo, Selasa (15/5) malam.

“Kita ingin memberikan suport dan dukungan moril kepada kepolisian untuk memerangi terorisme,” terang Ketua Fornas Bhinneka Tunggal Ika, Abil Khoirudin.

Pantauan Timlo.net, doa bersama dimulai sekitar pukul 20.30 WIB tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas terjadinya aksi terorisme yang terjadi. Doa bersama dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ketua Fornas Bhinneka Tunggal Ika, pernyataan sikap dan orasi perwakilan dari masing-masing agama, doa bersama dan ditutup dengan aksi pembubuhan tanda tangan para peserta aksi.

“Kami mengutuk keras terhadap pelaku aksi teror yang sangat meresahkan masyarakat ini,” tegas Abil.

Pihaknya mendesak negara, terutama Kepolisian RI, mengambil tindakan tegas dalam mengantisipasi dan menghadapi aksi terorisme. Menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan pemuka agama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi, dan persaudaraan dengan menahan diri untuk tidak menyebar kabar palsu (hoax), ujaran kebencian, dan kesimpulan-kesimpulan yang bersifat spekulatif yang memperkeruh suasana.

“Kami mendesak pemerintah untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan; ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, dan keadilan sosial,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge