0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Seniman Antar Jenazah Gogon ke Pemakaman

Almarhum pelawak senior Margono alias Gogon dimakamkan di pemakaman umum Desa Bendan, Banyudono, Boyolali, yang berjarak 500 meter dari rumah duka (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Jenasah pelawak senior Margono alias Gogon, Rabu (16/5) siang, dimakamkan di pemakaman umum Desa Bendan, Banyudono, Boyolali, yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Jenasah Gogon semalam disemayamkan di rumah duka. Ratusan pelayat mengantar jenasah Gogon, termasuk sejumlah teman artis, seperti Thukul dan Cak Dikin.

Isak tanggis keluarga pecah saat jenasah pelawak dengan ciri khas rambut jambul dan kumis Charly Caplin diangkat dari rumah duka menuju ke peristirahatanya terakhir. Sebelum menuju ke pemakaman, diadakan prosesi brobosan sebagai penghormatan terakhir keluarga terhadap almarhum. Jenasah Gogon dimakamkan berdekatan dengan makam kedua orangtuanya.

“Papa memang ingin di makamkan di samping makam Mbah (orang tua Gogon),” kata anak kedua almarhum Gogon,” Nova Mustika.

Sejumlah teman seniman tampak memberikan sambutan terakhirnya. Sambutan diwakili Thukul Arwana dan Cak Dikin. Menurut Cak Diqin, Gogon merupakan sosok yang tidak kering akan kreativitas. Pihaknya merasa kehilangan sosok pelawak Gogon.

“Semoga amalmu yang selama ini membuat orang tertawa se-Indonesia menjadi amal ibadah yang baik sehingga mengangkatmu ke surga yang penuh kebaikan,” kata Cak Diqin.

Sementara itu, anak bungsu almarhum Gogon, Ari Mustika, mengatakan saat ditinggal mandi, ayahnya masih bernafas meski berat. Setelah selesai mandi baru tahu ayahnya sudah tidak bernafas.

“Langsung kita bawa ke rumah sakit dan sampai rumah sakit dokter menyatakan kalau sudah tidak ada (meninggal),” kata Ari disela-sela pemakaman.

Pelawak senior Gogon meninggal dunia Selasa (15/5) pagi di Lampung, usai pentas. Gogon meninggalkan seorang istri, dua anak dan empat cucu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge