0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berangkat 25 Detik Lebih Awal, Perusahaan Kereta Api Jepang Minta Maaf

Kereta api di Jepang. (nextshark.com )

Timlo.net—West Japan Railways, juga dikenal dengan JR West, meminta maaf secara resmi. Alasannya salah satu kereta api mereka berangkat 25 detik lebih awal dari jadwal pada Jumat (11/5). Mereka menyebut kejadian ini tidak bisa dibenarkan, tulis Nextshark, Selasa (15/5).

Kereta api itu ada di Stasiun Notogawa di wilayah Shiga, bagian dari the Biwako Line. Harusnya kereta itu berangkat pukul 7:12. Tapi kereta itu malah berangkat pukul 7:11:35, tulis perusahaan tersebut dalam rilis pers.

Sang konduktor berpikir kereta itu memiliki jadwal pemberhentian terakhir di Stasiun Nishi Akashi di wilayah Hyogo pada pukul 9:14. Dan harus berangkat pada pukul 7:11. Dia menutup pintu kereta tapi kemudian menyadari kesalahannya.

Pria itu lalu mengecek platform stasiun untuk melihat jika ada orang yang naik ke kereta. Tapi ternyata kosong. Bukannya membuka pintu lagi, dia memutuskan berangkat lebih awal dari yang dijadwalkan.

Sebenarnya ada beberapa orang di stasiun yang hendak naik kereta itu. Tapi konduktor kereta tidak melihat mereka. Salah satu penumpang yang ditinggal memberitahu seorang petugas tentang peristiwa ini. Akhirnya laporan itu mencapai markas JR West.

“Rasa tidak nyaman yang besar yang kami bebankan pada para penumpang kami sungguh tidak bisa dibenarkan. Kami akan secara teliti mengevaluasi perilaku kami dan berusaha mencegah kejadian yang sama terjadi lagi,” tulis JR West.

Para penumpang perlu menunggu enam menit untuk kereta berikutnya tiba. Kereta itu dijadwalkan tiba di Nishi Akashi pukul 9:20. Akan tetapi, terlambat enam menit menjadi masalah besar bagi para pekerja dan siswa di Jepang.

Kejadian serupa terjadi tahun lalu. Sebuah kereta api dari Tokyo menuju Tsukuba meninggalkan stasiun 20 detik lebih awal dari jadwal. Perusahaan kereta Tsukuba Express juga merilis sebuah permintaan resmi kepada masyarakat.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge