0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasca Penyerangan Mapolda Riau

Tingkatkan Pengamanan, Polresta Solo Kerahkan Anjing Pemburu

Pengamanan di Mapolresta Solo dengan melibatkan anjing pemburu (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pasca penyerang di Mapolda Riau, pada Rabu (16/5) pagi tadi, Polresta Solo meningkatkan pengamanan di tiap Markas Komando (Mako). Selain menggunakan senjata lengkap, unit K9 Sat-Sabhara Polresta Solo juga turut dikerahkan.

“Pengamanan kita tingkatkan dengan menerjunkan anjing pemburu dari unit K9 Sat-Sabhara Polresta Solo,” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai kepada wartawan, Rabu (16/5) siang.

Berdasarkan prosedur tetap (Protap) yang dimiliki, kata Andy, tiap pengunjung yang masuk ke Polresta Solo dengan berbagai keperluan akan diperiksa barang bawaannya. Jaket yang dibawa juga disediakan tempat khusus agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Termasuk menunjukkan identitas diri sesuai dengan pemilik,” terang AKBP Andy.

Peningkatan keamanan, lanjutnya, juga berlaku di tiap Polsek di Jajaran Polresta Solo. Personel yang menjalankan pengamanan dibekali senjata lengkap termasuk metal detector hingga ropi anti peluru.

“Kita terapkan Siaga 1 di seluruh Jajaran Polresta,” tegas Andy.

Seperti diketahui, Mapolda Riau diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal. Akibat peristiwa tersebut, empat pelaku ditembak mati. Sementara seorang anggota polisi gugur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge