0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Teror, Kemampuan Menembak Anggota Polresta Diasah

Anggota Polresta Solo berlatih menembak (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Situasi genting saat ini diperlukan penanganan ekstra ketat. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, anggota Polresta Solo meningkatkan latihan dengan menggunakan laras panjang jenis SS2P2 senjata organik Polri.

“Kemampuan anggota kita tingkatkan dengan melatih tiap anggota lapangan dengan menggunakan senjata organik,” terang Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai kepada wartawan, Rabu (16/5) siang.

Latihan menembak, kata Andy, dipusatkan di Lapangan Tembak Polresta Solo Bripda Chumaidi. Ratusan anggota, baik dari satuan Sabhara, Intelkam, Reskrim dan yang lainnya dijadwal untuk menggunakan senjata tersebut.

“Total ada 150-an anggota yang ditingkatkan latihannya. Khususnya mereka yang ada di lapangan. Mereka akan dijadwal latihan selama tiga hari terhitung sejak Senin (15/5) kemarin hingga Rabu (17/5) besok,” terang Andy.

Pantauan Timlo.net, latihan menggunakan senjata laras panjang dimulai pukul 08.30 WIB. Puluhan anggota Polresta Solo mengantri untuk menggunakan senjata organik mereka. Nampak, diantara mereka telah lihai menggunakan senjata dengan jarak sasaran 50 meter.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge