0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Empat Penyerang Mapolda Riau Ditembak

Jalan di depan Mapolda Riau (sumber: google maps)

Timlo.net – Empat terduga teroris yang menyerang Markas Polda Riau pada Rabu (16/5), tewas ditembak. Sekelompok orang itu menumpang mobil berwarna putih kemudian menyerang Polda Riau.

“Orang tidak dikenal itu menyerang anggota menggunakan kendaraan dan senjata tajam,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta.

Saat menyerang, petugas menembak mati empat orang terduga teroris dan seorang lainnya melarikan diri.

“Seorang melarikan diri bisa ditangkap petugas,” ungkap Setyo.

Akibat aksi itu, seorang anggota Polda Riau meninggal dunia dan dua anggota lainnya, serta seorang pewarta dari televisi nasional terluka.

Dari kronologis kejadian versi kepolisian, disebutkan pada Rabu sekitar pukul 09.00 WIB masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar.

Pada saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap mobil Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil itu seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi dan membacok seorang polisi tersebut.

Seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi yang bertugas.

Mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau. Keluar dua laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan hingga mati dua orang tersebut.

Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge