0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Manfaatkan Momen Ramadan, Siswa Kelas 1 SD Berliterisasi

Siswa membaca tulisan hasil karya teman-temannya (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa kelas 1 SD Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta menggelar kegiatan literasi, di sekolah setempat. Kegiatan ini memanfaatkan momen Ramadan, salah satunya untuk melecut kemampuan menulis dan membaca siswa siswi.

“Untuk kelas 1 tentu disesuaikan dengan kemampuan dan kekayaan kosa kata mereka. Yang pasti kita mengupayakan agar anak-anak mulai mengenal, melatih dan membudayakan budaya baca dan tulis sejak dini,” jelas Sugeng Sugiharto selaku Koordinator Kelas 1 paralel kepada wartawan, di SDIT Nur Hidayah, Solo, Rabu (16/5).

Dengan menjadikan membaca dan menulis sebagai kegiatan yang bisa mereka nikmati, Sugeng berharap secara bertahap mereka akan menjadi orang-orang yang berilmu  dan antusias mengembangkan diri dan meningkatkan keilmuanya. “Tema yang diketengahkan adalah Serunya Ramadanku yang lalu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Reynadine Alfathunnisa Fajrin (7), salah satu siswa 1A mengungkapkan rasa senangnya. “Saat Ramadan kemarin aku sudah ikut TPA dan buka bersama dengan teman-teman. Senang sekali. Ramai. Meski aku puasanya baru kuat setengah hari,” katanya.

Sedangkan Faisa Auryn Edriaega (7), salah satu murid 1B menuliskan pengalamannya, “Aku cinta Ramadan karena bisa shalat tarawih, bisa sahur bersama dan dapat amplop,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge