0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

WhatsApp Tambahkan Fitur-Fitur Baru Untuk Grup Chat

Grup chat WhatsApp. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Grup chat menjadi bagian penting dari WhatsApp. Biasanya grup chat digunakan oleh keluarga dan teman untuk tetap berkomunikasi. Bahkan perusahaan-perusahaan juga punya grup chat internal di WhatsApp. Menyadari pentingnya grup chat, WhatsApp mengumumkan beberapa fitur baru untuk mengoptimalkannya. Beberapa fitur itu termasuk kontrol admin yang lebih baik, pencarian partisipan, catch up dan lain-lain.

Grup chat sekarang bisa ditambahi deksripsi di bawah info grup. Admin bisa menuliskan tujuan, panduan dan topik untuk grup chat. Deskripsi ini akan terlihat di bagian atas grup chat saat anggota baru bergabung. Setting baru dalam grup akan mengizinkan admin membatasi siapa yang bisa mengubah ikon, subyek dan deskripsi grup, tulis Ubergizmo.

Sementara fitur catch up memungkinkan para pengguna yang sudah lama tidak aktif untuk mengejar ketinggalan dengan cepat. Bila pengguna yang lama tidak aktif ini membuka grup chat, mereka akan melihat tombol “@” di bagian pojok kanan bawah. Sentuh tombol ini, semua pesan yang menyebut nama sang pengguna akan terpampang. Ada juga pencarian partisipan. Pengguna bisa mencari nama anggota lainnya di dalam sebuah grup.

Proteksi ekstra juga tersedia untuk pengguna WhatsApp. Proteksi ini untuk mencegah pengguna ditambahkan berkali-kali ke grup yang telah mereka tinggalkan. Semua fitur ini tersedia di aplikasi Android dan iOS mulai Selasa (15/5).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge