0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BUMDes Sroyo Buka S*Mart, Modal dari Dana Desa

Pembukaan secara resmi S*Mart Desa Sroyo, Jaten (dok.timlo.net/raymond)
Karanganyar — BUMDes Sroyo, Jaten, Karanganyar membuka usaha penjualan barang kebutuhan harian secara retail di S*Mart. Usaha ini rintisan pemberdayaan masyarakat bersumber Dana Desa (DD).

“Apa yang bisa kami lakukan supaya PADes Sroyo meningkat. Enggak mungkin jualan air seperti di Desa Ponggok, Klaten. Enggak mungkin juga mendirikan pabrik tekstil. Jadi, hasil karya masyarakat seperti kerajinan, pangan dan sebagainya bisa dijual di sini. Ini milik masyarakat semua, khususnya Sroyo dan sekitarnya,” kata Kades Sroyo, Yulianto dalam sambutan pembukaan unit usaha BUMDes Sroyo, Selasa (15/5)

Pembuatan mini market di jalur ramai Solo-Sragen itu berasal dari Dana Desa. Modal yang digulirkan Rp 150 juta, dimana telah terpakai Rp 25 juta. Beberapa produk yang dijual di antaranya, minyak goreng, sabun, pencuci pakaian, makanan dan minuman ringan dan sebagainya.

Camat Heru menyambut baik kehadiran S*Mart dan menilai ini merupakan terobosan luar biasa jajaran Pemdes Sroyo. Ia menyarankan S*Mart memberikan harga lebih murah di bawah harga pasaran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge