0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Teror Bom

Masuk Mapolres, Tas dan Jaket Pengunjung Wajib Diperiksa

Wakapolres Klaten, Kompol Hari Sutanto, (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Pengamanan di Mapolres Klaten diperketat menyusul aksi pengeboman yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, masyarakat yang hendak masuk ke Mapolres juga wajib memberikan identitas diri dan diperiksa barang bawaannya.

“Mohon maaf kepada masyarakat, apabila sekarang masuk ke Mako (Mapolres) kita lebih ketat dari sebelumnya,” kata Wakapolres Klaten, Kompol Hari Sutanto, usai mengikuti rapat koordinasi penanggulangan terorisme, di Ruang B1 Setda Pemkab Klaten, Selasa (15/5).

Jika sebelumnya hendak memasuki Mapolres Klaten cukup meninggalkan identitas, lanjut dia, sekarang pengunjung juga harus menjalani pemeriksaan barang bawaan. Teknisnya, tas dan jaket akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas piket. Jika dinyatakan aman maka bisa dibawa masuk.

“Karena memang sudah begitu SOP-nya. Langkah ini sebagai antisipasi kejadian di Mapolrestabes Surabaya kemarin. Yang penting kita semua tetap waspada, kalau ada suatu informasi segera sampaikan ke aparat keamanan,” ujarnya mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setiawan menyatakan, sampai saat ini situasi dan kondisi Kabupaten Klaten masih aman dan terkendali. Pihaknya mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga ketentraman dan kedamaian dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“TNI siap membantu Polri dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang terkendali di Kabupaten Klaten. Namun partisipasi seluruh lapisan masyarakat juga diperlukan karena kita kan hidup di NKRI,” tandas Dandim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge