0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lakukan Aborsi, Ibu 19 Tahun Dvonis 1 Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Boyolali (dok.timlo.net/ist)

Boyolali — Terdakwa pelaku aborsi, Reni Eka Saputri,warga Dukuh Tegalsari, Desa Canden, Sambi, divonis hukuman 1 tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Boyolali. Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Majelis Hakim PN Boyolali yang terdiri dari Hakim Tuty Budhi Utami, Agung Wicaksono, dan Imelda menyatakan Reni terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana. Perempuan 19 tahun itu dengan sengaja melakukan aborsi tak sesuai dengan ketentuan indikasi kedaruratan medis.

“Yang memberatkan, terdakwa sebagai ibu, seharusnya tidak melakukan tindakan tersebut, apalagi itu anak kandungnya,” kata Humas Pengadilan Negeri Boyolali, Agung Wicaksono, Selasa (15/5).

Sedangkan yang meringankan, selama proses persidangan terdakwa bersifat sopan. Terdakwa juga menyesali perbuatanya. Selain itu, terdakwa juga belum pernah dihukum.

“Terdakwa juga dengan suka rela menyerahkan diri ke pihak berwajib,” tambahnya.

Sebelumnya, terdakwa Reni Eka Saputri, merasa keberatan dengan tuntutan JPU. Vonis terhadap Reni, sama dengan vonis yang dijatuhkan terhadap Bidan Arin Sugestiwarga Desa Catur, Kecamatan Sambi, yang membantu aborsi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge