0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gogon bakal Dimakamkan di Banyudono, Rabu

Gogon, pelawak Srimulat meninggal di Lampung dan akan dimakamkan di Banyudono, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pelawak senior, Margono alias Gogon, meninggal dunia usai pentas di Lampung, Selasa (15/5) pukul 06.00 WIB. Jenasah Gogon saat ini masih di Lampung dan diperkirakan sampai di rumah duka Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Banyudono, Boyolali, pukul 15.00 WIB.

Gogon, pelawak dengan ciri khas rambut jambulnya, meninggal di usia 58 tahun. Menurut keterangan menantu Gogon, Wahyuningsih alias Nining, pihaknya terkejut mendengar kabar duka dari sang suami, Ari Mustika, yang ikut bersama Gogon di Lampung.

“Meninggalnya tadi pagi pukul 05.00 WIB, kalau pentasnya Senin (14/5) malam,” kata Nining ditemui di rumah duka.

Dijelaskan, usai pentas, rombongan kemudian langsung pulang dan menginap di hotel terdekat di bandara agar tidak terlambat naik pesawat. Dimana jadwal penerbangan, Selasa pagi pukul 07.40 WIB. Namun saat di bandara, Gogon mengaku sakit.

“Begitu mengeluh sakit langsung dibawa ke rumah sakit, namun tidak tertolong,” imbuhnya.

Hal yang diingat Nining, saat mengantar sang mertua dengan suaminya, Ari Mustika, ke Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Minggu (13/5), selama perjalanan almarhum bercerita tentang kematian. Nining sempat mengingatkan agar mertuanya bercerita hal lain.

“Tapi bapak terus bercerita soal kematian, bapak juga pesan agar kita semua tetap rukun,” ujar Nining sambil mengusap air matanya.

Sementara itu, Manager Gogon, Ithenk Syaifa, mengungkapkan sebelum pentas ke Lampung, Gogon tidak mengeluhkan sakit. Hanya saja, diungkapkan, sejak beberapa waktu terakhir, Gogon sering mengeluhkan sesak napas. Sesak napas dialami jika kelelahan usai pentas.

“Kalau lelah pasti sesak napas, dibawa ke dokter, sembuh. Bapak juga sudah setahun ini tidak merokok,” imbuhnya.

Rekan sesama komedian, Gombloh mengaku kaget mendengar kabar dua tersebut. Dia terakhir ditelepon Gogon untuk diajak pentas di Lampung. Namun dirinya tidak bisa memenuhi ajakan lantaran ada pentas sendiri di Wonogiri.

“Ternyata itu pembicaraan kami yang terakhir,” ujarnya.

Gogon sendiri bergabung dengan group lawak Srimulat tahun 1986 lalu. Jenazah Gogon akan dimakamkan di Pemakanan Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Rabu siang (16/8).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge