0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Kronologis Mustamir Ditangkap

Mustamir (batik merah) di kantor Kejari Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Terpidana kasus korupsi, Mustamir Tantowi Jauhari ditangkap aparat Kejari Karanganyar di rumahnya, Perumahan Grand Pesona Cilegon, Banten, Sabtu (12/5). Dia dilacak selama berbulan-bulan oleh tim Kejari.

“Setelah saya turunkan surat perintah pencarian, tim langsung bekerja. Banyak rintangan,” kata Kajari Karanganyar, Suhartoyo kepada wartawan di kantornya, Senin (14/5).

Tim pemburu harus menyamarkan identitasnya saat akan menyergap terpidana kasus korupsi dana subsidi Gerakan Nasional Pembangunan Sejuta Rumah (GNPSR). Saat itu, terpidana mengira kedatangan tamu dari pihak perbankan karena tim kejaksaan berpakaian rapi dan topi bertulis bank tertentu. Begitu membuka identitas, terpidana langsung syok.

“Dia sudah tak bisa mengelak. Dia dibawa pulang untuk menjalani eksekusi. Tentunya secara prosedural. Dia diperiksa dulu kondisi kesehatannya di rumah sakit terdekat. Ternyata, baik-baik saja sehingga tak ada yang menghalangi kami membawanya,” katanya.

Suhartoyo mengatakan penyergapan itu berkat kerja keras tim pelacak dan tindakan kooperatif dari kerabat terpidana. Tim mengandalkan informasi teknologi informasi serta jaringannya.

Kejari membawa terpidana ke Karanganyar menumpang Sriwijaya Air pada Minggu (13/5) malam. Terpidana tidak dibawa ke Kejari tetapi diinapkan di salah satu hotel untuk menenangkan diri.

“Kami bawa ke Rutan Solo setelah menjalani pemeriksaan dari RSUD Karanganyar,” tutur dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge