0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Make Up Artist Belajar Riasan Arabian Look Dari Antonius Anung

"Beauty Workshop" yang digelar di Solo Bistro, Senin (14/5). (Rozak. )

Solo—Puluhan make up artist (MUA) mengikuti “Beauty Workshop” yang digelar di Solo Bistro pada Senin (14/5) pagi. Tema workshop itu sendiri adalah tata rias ala Arabian look. Antonius Anung, salah satu MUA berpengalaman di Solo menjadi trainer dalam workshop itu.

Workshop yang digelar oleh Samata Event Organizer itu juga menggandeng brand komestik lokal Indonesia, Make Over. Ketua panitia workshop Turut Senja Pramilu mengatakan jika mereka sengaja mengambil tema Arabian Look sebagai materi workshop.

“Arabian look jarang dipakai untuk workshop. Oleh karena itu kami sengaja mengangkatnya. Arabian look kesannya bold, susah. Tidak setiap orang bisa make up dengan tema Arabian look seperti ini,” ujar Turut saat ditemui Timlo.net di sela-sela acara.

Tata rias bertema Arabian ini biasanya dipakai untuk pesta, acara resmi atau acara tematik tertentu. Karena susah dan tidak semua orang bisa melakukannya, mereka biasanya akan mencari jasa MUA. Oleh karena itulah riasan ini dijadikan tema materi dalam pelatihan ini. Para MUA bisa berlatih merias Arabian look dari MUA yang berpengalaman seperti Antonius Anung.

“Antonius Anung sudah sangat profesional jadi mereka yang belajar bisa tahu teknik-tenik yang belum mereka ketahui,” ujar Turut.

Acara ini diikuti oleh puluhan MUA dari beberapa kota seperti Solo Raya, Klaten, Purwodadi, Boyolali dan beberapa kota lainnya. Pada awal workshop Antonius mengajarkan cara merias Arabian look. Setelah para peserta pelatihan bisa langsung praktek kepada para model yang mereka bawa. Antonius akan mengawasi, menilai dan memilih tiga peserta dengan hasil riasan terbaik.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge