0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Job Fair 2018 Tawarkan Ribuan Lowongan Pekerjaan

Job Fair 2018 digelar di GOR Giri Mandala dibanjiri pengunjung (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan lowongan pekerjaan siap ditawarkan di ajang Job Fair 2018 yang digelar di GOR Giri Mandala Wonogiri. Lowongan pekerjaan itu disediakan oleh puluhan perusahaan yang bergerak disektor usaha dengan wilayah penempatan didalam atau di luar Wonogiri.

“Totalnya ada 7.264 lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh 40 perusahaan,” ujar Kepala Disnakertrans Wonogiri, Ristanti, Senin (14/5).

Adapun perusahaan tersebut bergerak di sektor usaha, mulai dari sektor jasa kemasyarakatan sosial dan perorangan, sektor industri pengolahan, sektor perdagangan besar, eceran, rumah tangga dan hotel lalu sektor keuangan asuransi, sektor kesehatan dan pelaksana penempatan pekerja migran Indonesia.

Ristanti mengatakan, dari semua perusahaan yang mengikuti job fair telah dinyatakan lulus verifikasi dan seleksi yang dilakukan Disnakertrans Wonogiri.

“Seleksi itu meliputi bukan perusahaan outsorching, kelengkapan dokumen perijinan rekrutmen tenaga kerja, upah/gaji dan fasilitas bagi tenaga kerja dan kejelasan kelanjutan penempatan tenaga kerja,” jelas dia.

Ditambahkan, di dalam job fair tersebut, calon tenaga kerja dapat langsung mengisi formulir lowongan pekerjaan sesuai yang diharapkan. Bahka, di stand itu juga mereka dapat langsung mengikuti tes tertulis, wawancara dan juga interview di lokasi tersebut.

Job Fair ini kita buka dua hari (14-15/5). Ya, harapannya dapat menjaring ribuan tenaga kerja yang merupakan lulusan SMK/SMA tahun ini dapat terfasilitasi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge