0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ada 15 Eks Napiter di Sukoharjo, Ini yang Dilakukan Polisi

Sukoharjo — Polres Sukoharjo terus memantau dan merangkul eks narapidana teroris (napiter) agar kembali menjadi masyarakat yang taat hukum. Selain itu juga dilakukan komunikasi agar mereka tidak kembali ke kelompok radikal yang mereka ikuti sebelumnya, serta diberikan soaialisasi agar ikut membantu menjag kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kita terus melakukan penggalangan dan komunkasi dengN eka napiter yang ada di Sukoharjo untuk ikut menjaga kamtibmas di lingkungannya. Dan kita pantau serta kita dekati mereka agar kembali ke masyarakat yang taat hukum dan tidak kembali ke kelompok mereka yang dulu,” kata Wakapolres Sukoharjo, Kompol M Ifan Hariyat, Minggu (13/5).

Di Sukoharjo sendiri ada kurang lebih 15 eks napiter yang kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani hukumannya. Dari 15 eks napiter tersebut semua diberikan pendekatan dan sosialisasi untuk menjalani kehidupan bermasyarakat yang baik dan tidak lagi melakukan kegiatan yang mengarah ke tindakan radikal yang berujung aksi terorisme.

Tidak hanya eks napiter, narapidana biasa juga setelah selesai menjalani hukumannya, dari pihak kepolisian terus melakukan pemantauan dan pendekatan. Diharapkan dengan pendekatan san komunikasi yang baik, dapat memberikan pemahaman dalam rangka deradikalisasi dan kembali berbaur dengan masyarakat.

“Tidak hanya napiter saja yang kita perhatikan, narapidana biasa juga kita lakukan pemantauan dan pendekatan. Kita arahkan mereka agar kembali berbaur dengan masyarakat dan menjalani kehidupan bermasyarakat serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban dan taat hukum,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge