0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Matahari Rangkul Desainer Muda

Koleksi dari para desiner muda yang dilamerkan di gerai Matahari Hartono Mall Solo Baru (foto: Setyo Pujis)

Solo Baru — PT Matahari Departement Store merangkul desainer muda melalui program Indonesia Fashion Forward (IFF). Program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengembangkan industri fashion Tanah Air.

“Sejak program itu diluncurkan pada 2012 Matahari telah memilih tiga desainer untuk melengkapi koleksi modest wear, yaitu Restu Anggraini, Rani Hatta dan Norma Hauri,” kata Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari, Imelda Like kepada wartawan, Sabtu (12/5).

Ketiga desainer muda itu dipilih karena masing-masing dianggap memiliki konsep dan karya yang unik. Misalnya saja Restu Anggraini, menurutnya dikenal memiliki karya berdesain modern, kontemporer dengan detail minimal. Dan karya yang dimiliki sudah sering dipamerkan dalam ajang Internasional.

Sedangkan Rani Hatta menampilkan style yang sporty dan modern, dalam dominasi palet monokromatis. Koleksinya antara lain training pants, sweatshirt, t-shirt hingga sepatu Sneakers.

foto: Setyo Pujis

“Kalau Norma Hauri berhasil menciptakan koleksi modest wear yang tak hanya elegan tapi juga feminim,” ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama ini, busana karya ketiga desainer muda itu sekarang dapat dijumpai masyarakat di seluruh gerai Matahari. Pihaknya berharap, hadirnya koleksi baru dari para desainer muda tersebut dapat melengkapi kebutuhan masyarakat.

Restu Anggraini dalam kesempatan yang sama menambahkan, hingga saat ini sudah ada 30 koleksi yang terpajang di gerai Matahari. Koleksi yang dijualnya itu, juga dianggap lebih terjangkau jika dibandingkan harga dijual dalam outlet butiknya.

“Karena kalau di sini dapat diproduksi secara massal. Jadi dari sisi harga dapat lebih murah, ” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge