0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengedar Ribuan Pil Koplo di Sragen Dibekuk

(ilustrasi) Ribuan Pil Koplo disita petugas (dok.timlo.net/ist)

Sragen — Dua orang pelaku yang diduga sebagai pengedar obat-obatan keras jenis pil berlogo Y atau lebih dikenal dengan sebutan Pil Koplo, dalam jumlah ribuan ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen. Kedua tersangka, Agap Priyanto (22) dan Deny Tri Wibowo (36), warga Dukuh Grasak Kulon RT 33, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Perkara ini akan terus kita kembangkan, hingga nantinya seluruh jaringan peredaran obat-obatan keras di Sragen ini dapat kita ungkap,“ kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo dalam keterangannya mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Jumat (11/5).

AKP Joko mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua tersangka telah dilakukan pada Kamis (10/5) petang sekitar pukul 16.15 WIB. Mereka ditangkap usai bertransaksi di tempat kejadian perkara, tepatnya depan SLB Gondang.

Petugas langsung menggerebek lokasi, kemudian menggeledah kedua pelaku hingga berhasil menyita pil berlogo Y sebanyak 1000 butir yang disimpan dalam saku mereka. Polisi juga mengamankan  uang tunai diduga hasil penjualan sebesar Rp 200.000.

Menurut AKP Joko, tersangka bakal dijerat dengan Pasal Primer 196 jo 197 Undang-undang  No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge