0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berwisata Asyik Ke Gili Trawangan

(sumber: Youtube)

Timlo.net – Bagi yang suka travelling, ada sebuah tempat wisata yang sangat recomended untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Yakni, Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gili Trawangan menawarkan berbagai macam ketenangan dan keasyikan dalam liburan dan menawarkan banyak sekali spot – spot yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Gili Trawangan

Gili Terawang menawarkan berbagai macam tempat – tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan berikut ini adalah nama – nama dari objek wisata di kawasan Gili Trawangan.

a. Kawasan Konservasi Penyu

sumber: Deskgram

Kawasan konservasi penyu merupakan salah satu destinasi menarik di Gili Trawangan. Di tempat ini ada sebuah area yang digunakan untuk melindungi dan membudidayakan penyu. Wisatawan diperbolehkan secara langsung untuk melihat kura – kura yang kecil dirawat dan dibesarkan.

Setelah tumbuh besar, mereka akan dilepaskan di lautan bebas agar bisa hidup berdampingan dengan makhluk yang lainya.

Uniknya, pada saat pelepasan kura – kura tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Namun disertai denga sebuah ritual. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat prosesi pelepasan penyu. Bahkan bisa ikut dalam prosesi pelepasan penyu ke laut lepas.

b. Kawasan Dunia Bawah Laut

sumber: Youtube

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati sebuah pemandangan yang indah di bawah laut yaitu dengan cara diving maupun snorkling. Kawasan ini dikenal mempunyai pantai – pantai yang indah dan bersih. Selain itu juga mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat indah. Sehingga tempat ini sangat cocok sekali untuk digunakan sebagai salah satu tempat diving dan snorkling.

c. Pantai – pantainya yang Cantik

sumber: Youtube

Jangan sampai lupa untuk mengunjungi dan menjelajahi semua pantai yang ada di kawasan Gili Trawangan. Sejumlah pantainya terkenal sangat indah dan masih alami.

Konturnya tidak terlalu berbeda jauh dengan pulau Lombok. Panorama yang cantik dan hamparan pasir putih membuat pantai ini semakin eksotis. Selain itu, wisatawan bisa melihat biota laut karena airnya masih jernih.

Ombak pantai juga sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan teman. Dari pantai, wisatawan bisa melihat pemandangan dari Gunung Agung dan Gunung Rinjani.

d. Desa Wisata Adat Sade

sumber: Youtube

Di sekitar Gili Trawangan ada sebuah desa yang sangat terkenal dengan budaya dan adatnya yaitu bernama desa sade. Banyak wisatawan yang selalu mampir ke desa ini sebagai salah satu tujuan destinasi wisatanya.

Di tempat ini wisatawan bisa melihat rumah tradisional khas Lombok, yang terbuat dari anyaman bambu. Selain itu, masyarakat sekitar masih memegang teguh adat istiadat Lombok. Kebanyakan penduduk di desa ini adalah asli Suku Sasak.

e. Air Terjun Sendang Gile

sumber: Youtube

Destinasi terakhir yang wajib dikunjungi adalah air terjun Sendang Gile. Air terjun ini tingginya 30 meter dengan sungai – sungai kecil di bawahnya serta dikelilingi tebing yang indah.

Masih ada banyak sekali berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Ketika berkunjung ke Gili Trawangan sebaiknya juga harus memikirkan tempat untuk singgah atau beristirahat.

Pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan hotel di Gili Trawangan. Selain menawarkan tempat wisata yang indah, daerah ini juga sudah banyak berdiri berbagai macam hotel – hotel dengan berbagai macam fasilitas dan kualitas.

Selain itu harga sewanya pun cukup bervariasi tergantung jenis fasilitas yang ditawarkan. Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai hotel di Gili trawangan anda bisa melihatnya langsung di situs travel terkenal favorit Anda (*/).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge