0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Google Akan Wajibkan Produsen Smartphone Rilis Update Keamanan

Android P. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Selama konferensi Google I/O, kepala Android Security David Kleidermarcher berbicara tentang perubahan terkait keamanan pada Android P. Pembicaraan dimulai dengan menyebut cara-cara yang Google lakukan supaya produsen smartphone lebih mudah memperbarui perangkat Android mereka. Kemudahan ini bisa dicapai berkat Project Treble.

Seperti diberitakan oleh XDA-Developers, Google mengambil satu langkah lebih jauh dengan memodifikasi persetujuan OEM untuk menyertakan revisi yang memerlukan tambalan keamanan reguler sebagai bagian dari perjanjian ini.

“Kami juga bekerja membangun tambalan keamanan untuk persetujuan OEM kami. Sekarang ini akan benar-benar membawa pada peningkatan masif dalam jumlah perangkat dan pengguna yang menerima tambalan keamanan reguler,” ujar David dilansir oleh GSM Arena.

Belum ada informasi bagaimana syarat tambalan keamanan baru ini. Misalnya seberapa sering pembaruan diperlukan. Kapan OEM perlu merilis pembaruan tertatur? Apakah Google akan memverifikasi jika OEM menyediakan pembaruan teratur?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge