0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditawarkan, City Tour Tawangmangu

Outbond di Bukit Sekipan, Tawangmangu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Jelajah destinasi wisata Tawangmangu dalam paket city tour mengemuka di diskusi yang digelar Kemenpar di bukit Sekipan, Tawangmangu, Rabu (9/5). Desa-desa di lereng Lawu akan lebih dikenal dan membuka bisnis anyar.

“Kalisoro, Blumbang, Tawangmangu, Sepanjang, Karanglo, Nglebak dan Bandardawung memiliki potensi budaya maupun alam yang bisa dikemas kunjungannya secara paket city tour Tawangmangu. Tentu akan lebih banyak dilirik wisatawan. Dalam paket, tentu akan menguntungkan pengusaha dan hemat untuk wisatawan,” kata Anggota Komisi X DPR Rinto Subekti selaku narasumber.

Menurutnya, sudah waktunya desa-desa di wilayah wisata alam lereng Lawu bekerja sama agar maju. Terlebih, mereka memiliki modal pemberdayaan bersumber Dana Desa.

Hanya saja, dibutuhkan penataan lalu lintas dan sarana perhubungan darat lebih akomodatif untuk mengakses ke desa-desa lereng Lawu. Sejauh ini, jalan Tawangmangu-Magetan selalu padat di akhir pekan atau hari libur. Ia berupaya mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) pariwisata agar sebagian dipakai menyempurnakan akses jalan kampung ke destinasi wisata.

Kades Nglebak, Widodo mengatakan potensi wisata air di wilayahnya. Kesulitannya pada biaya pembukaan wahana yang minim.

“Sudah dikucuri Rp 70 Juta tapi belum terlihat efektif. Padahal mata airnya jernih dan bisa dibuat wahana air,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge