0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pulang Sekolah, Pelajar SMK Gantung Diri Menggunakan Tali Pramuka

Korban gantung diri di Dukuh Jurangjero Kidul RT16, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Nanda Arifani Saptian (17), pemuda asal Dukuh Jurangjero Kidul RT 18, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen ditemukan tewas dalam kondisi menggantung di kamar mandi. Pelajar sebuah SMK di Sragen tersebut nekat mengakhiri hidupnya gantung diri dengan menggunakan tali Pramuka.

“Korban gantung diri dengan menggunakan tali Pramuka diikatkan dengan usuk kamar mandi,” kata Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (10/5).

Korban yang akrab dipanggil Saptian itu diketahui gantung diri pada Rabu (9/5) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Awalnya korban yang baru pulang dari sekolah menuju rumah kakeknya, Sahid (60) di Dukuh Jurangjero Kidul RT 16, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang.

Saat itu, Sahid bersama istrinya sedang nonton televisi di rumah, tapi korban lewat begitu saja dan langsung menuju kamar mandi yang ada di belakang.

Namum setelah lama korban belum juga keluar dari kamar mandi, sehingga membuat kakek-neneknya curiga. Berkali-kali pintu kamar mandi diketuk, namun tidak ada jawaban dari korban.

Lantaran penasaran apa yang dilakukan Saptian, kakek dan nenek itu kemudian mendobrak kamar mandi tersebut. Alangkah terkejutnya saat membuka pintu kamar mandi, cucu kesayangannya tersebut dalam kondisi menggantung menggunakan tali Pramuka.

Keduanya kemudian berteriak minta tolong. Bersama warga Sahid lantas menurunkan korban dengan maksud untuk diselamatkan karena saat itu tubuh korban masih dalam keadaan hangat.

Setelah digotong ke rumah dan diperiksa ternyata korban sudah tidak bernyawa. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Karangmalang.

Dari hasil pemeriksaan tim Indentifikasi Polres Sragen dan tim medis Puskesmas Karangmalang terhadap tubuh korban tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Namun hingga kini belum diketahui motif korban nekat melakukan gantung diri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge