0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hati-Hati Jika Ditawari Motor Murah, Hasilnya Kayak Gini

Tersangka saat digelandang Polisi (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Satreskrim Polresta Solo melakukan pengembangan kasus penipuan dengan modus menawarkan motor murah yang dilakukan oleh tersangka Adi (47), warga Pasar Kliwon, Solo. Dari hasil pegembangan yang dilakukan, ternyata ada lagi korban yang telah ditipu tersangka namun belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Ternyata ada korban lagi yang belum melapor dengan total kerugian mencapai belasan juta,” terang Pelaksana Harian Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo, Selasa (8/5) siang.

Sebelumnya, Adi ditangkap oleh anggota Satreskrim Polresta Solo lantaran menipu seorang PNS di kalangan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Akibatnya, korban merugi hingga Rp 34 Jutaan.

Sedangkan, untuk korban yang baru dan belum melapor tersebut pihak kepolisian menyarankan untuk segera membuat berkas laporan agar kasus tersebut dapat segera dilimpahkan.

“Korban satunya adalah seorang pedagang. Dia merugi sekitar Rp 16 Juta akibat ulah tersangka,” kata Sutoyo.

Modus yang digunakan tersangka, mengaku menjadi pegawai perusahaan leasing di Solo. Ia lalu memberikan penawaran kepada korban yang ia datangi di tempat kerjanya. Sejumlah sepeda motor ia tawarkan dengan harga sangat murah dan membuat korban tergiur. Seperti Yamaha N-Max seharga Rp 13 Juta dan Honda Beat Rp 4 Juta.

“Pasti korban tergiur dengan harga segitu murah. Tak tahunya itu memang modus untuk menarik korban,” jelas Sutoyo.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman penjara empat tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge