0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkot Solo Dorong Anak Muda Ciptakan Film

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Hasta Gunawan (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pemerintah Kota Solo mendorong pengembangan kemampuan anak muda Kota Bengawan dalam menciptakan film. Hal itu guna semakin mengukuhkan Kota Solo sebagai salah satu jejaring kota kreatif di Indonesia.

“Film ini kan masuk dalam industri kreatif yaa, bersama dengan musik, kraf dan lainnya. Mereka menduduki 20 persen dari total industri kreatif yang ada. Nah sekarang bagaana pemerintah kota mampu menciptakan iklim yang baik guna tumbuh kembang dari pembuatan film ini, ” kata Kepala Dinas Pariwisata Solo Hasta Gunawan, Jumat (4/5), saat pembukaan acara Pesta Film Solo.

Dikatakan, Pemkot siap untuk mendengarkan usulan dari berbagai pihak terkait pemajuan perfilman yang ada di Solo.

“Ya kita kan tidak tahu secara persis kebutuhan mereka apa. Yang jelas memang di Solo sendiri belum ada gedung yang secara representatif bisa digunakan untuk pemutaran film. Tapi kita punya Balekambang yang kalau mau bisa digunakan untuk pemutaran film,” kata dia.

Hasta menegaskan dirinya terbuka dalam menampung aspirasi dari film maker, maupun para pekerja industri kreatif lain. Hal ini sekaligus guna mendorong kedatangan wisatawan yang secara langsung bisa mendongkrak industri wisata di Kota Bengawan.

“Seperti komunitas yang hadir ini banyak dari luar kota. Meskipun tajuknya Kota Solo, tapi yang datang dari Sumatera, Bali, dan lain-lain. Tentu ini berdampak bagi wisata kita,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge