0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Facebook Bawa Augmented Reality ke Platform Messenger

Nike gunakan AR pada Facebook Messenger. (ubergizmo.com)

Timlo.netAugmented Reality (AR) sepertinya cukup populer saat ini. Perusahaan seperti Apple, Google dan Snap memanfaatkan teknologi ini untuk produk mereka. Tidaklah mengherankan jika Facebook juga ingin memanfaatkan teknologi itu dalam platform Messenger.

Perusahaan itu berkata mereka akan memperkenalkan teknologi AR. Hal ini mereka umumkan dalam keynote F8 Facebook, Selasa (1/5). Brand atau perusahaan bisa menggunakan AR untuk berinteraksi dengan para pembeli mereka. “Kami meluncurkan kemampuan untuk brand mengintegrasikan efek kamera AR ke dalam pengalaman Messenger mereka. Fitur ini, diluncurkan dalam closed beta, menolong orang memperoleh masukan yang instan dan berharga soal pembelian dan lain-lain,” tulis Facebook dilansir dari Ubergizmo.

“Para pengembang akan bisa membangun pengalaman yang mengizinkan orang-orang secara virtual mengkostumisasi atau mencoba merchandise, berjalan melewati produk baru atau mengekpresikan mereka dengan cara yang lucu,” tambah perusahaan itu. Beberapa perusahaan sudah mencoba fitur itu. Misalnya ASUS, Nike, Sephora dan Kia.

Ide untuk menggabungkan layanan pengguna dan teknologi AR adalah ide yang menarik. Sekarang, beberapa perusahaan mengembangkan aplikasi AR untuk mengizinkan pengguna mencoba produk baru. Tapi dengan menintegrasikan itu dengan Messenger, para konsumen akan bisa bertanya soal produk baru.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge