0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kejari Solo Bentuk Duta Adyaksa di Sekolah, Ini Tugasnya

Perwakilan Duta Adyaksa yang bertugas menularkan virus kejujuran di sekolah  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Selain menyiapkan wadah kejujuran berupa kantin yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Sadiman, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo juga membentuk “Duta Adyaksa” dari kalangan pelajar. Duta Adyaksa bertugas untuk menyebarkan ‘virus’ kejujuran dikalangan para pelajar sekolah yang saat ini dinilai makin tergerus oleh perkembangan zaman.

“Melalui duta inilah, kita bangun kejujuran di kalangan pelajar sejak dini,” terang Kepala Kejari Kota Solo, Teguh Subroto, Rabu (2/5) siang.

Ada belasan perwakilan Duta Adyaksa yang diambil dari pelajar SMA Negeri 6 dan SMP Negeri 10 Kota Solo. Diharapkan, mereka menjadi contoh positif bagi teman-temannya di kalangan sekolah.

“Kami menaruh harapan besar pada Duta Adyaksa ini. Supaya menjadi contoh kebaikan bagi teman-teman mereka,” kata Kajari.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, kejujuran harus dipupuk sejak usia dini. Sehingga, mereka akan menjadi pemimpin yang amanah dalam menentukan nasib bangsa dan Negara.

“Kejujuran menjadi hal langka saat ini. Jika kita bias memulai saat ini, maka kedepan akan menjadi hal positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” terang Walikota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge