0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polres Larang Perayaan Kelulusan di Jalan, Ini Alasannya

Polisi larang pelajar rayakan kelulusan dengan konvoi di jalan (dok.timlo.net/nanang rahadian)
Klaten — Polres Klaten bakal menindak tegas perayaan perayaan kelulusan siswa SMA/SMK sederajat yang berpotensi menganggu ketertiban umum. Langkah tersebut ditempuh untuk mengamankan pelaksanaan pengumuman hasil ujian nasional (UN) agar tercipta situasi kondusif.
“Sesuai perintah Pak Kapolres, pengamanan perayaan kelulusan SMA besok diperketat dan dimaksimalkan. Besok pagi akan kita awali dengan apel gelar pasukan,” kata kata Wakil Kepala Polres Klaten, Kompol Hari Sutanto, Rabu (5/2).
Ditemui usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Alun- alun Klaten, dia mengatakan, pihaknya bakal menerjunkan anggota dari Satuan Sabhara, Intelijen, Reskrim, hingga tingkat Polsek untuk mengamankan pengumuman hasil UN. Selain itu, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten maupun sekolah-sekolah.
Polres Klaten juga mengimbau kepada seluruh siswa agar tidak melakukan konvoi kendaraan yang menggunakan knalpot blong-blongan di sepanjang jalan. Hal ini sebagai antisipasi terulangnya kasus konvoi pelajar secara brutal pada tahun lalu.
“Kalau sampai tetap nekat konvoi, ya kami bubarkan. Termasuk kumpul- kumpul di pinggir jalan tetapi beralasan tidak melakukan konvoi akan langsung kami bawa ke Polres. Sedangkan untuk jalan-jalan tikus di perbatasan Sleman- Klaten akan kami tempatkan personel gabungan, termasuk dari personel Kodim Klaten,” tandas Kompol Hari.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge