0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Soal Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Ini Tanggapan Ketua DPC PDIP

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo melontarkan sejumlah komentar terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang dinilai dapat merugikan partainya. Meski begitu, dirinya tidak mau menyebut secara personal profesi terlapor.

“Kita profesional saja, saya bicara substansi materi pemberitaan yang melalui medsos. Pemberitaan bertema apapun tapi ketika esensinya masuk ranah UU ITE itu pasti kena,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jumat (27/4).

Dijelaskan, dalam kasus dugaan ujaran kebencian itu kebetulan yang menjadi obyeknya tak lain adalah PDIP. Sehingga, dirinya selaku kader partai sudah sepantasnya mengambil tindakan.

“Maka kami berkawajiban mengklarifikasi dan kami membuat laporan, oh ini berita ga bener. Akan tetapi ini negera hukum, jadi yang menentukan benar dan tidaknya kita serahkan kepada proses hukum, ” beber Bupati Wonogiri.

Bupati menegaskan, pelaporan tersebut merupakan sebuah respon yang merupakan sanggahan bahwa hal ini tidak benar. Dimana adanya gambar disertai kalimat PDIP tidak membutuhkan umat Islam dapat memicu keresahan masyarakat dan merusak citra PDIP serta menggiring opini publik bahwa PDIP anti Islam.

“Otomatis kami sudah mempersiapkan divisi hukum, minimal kami sudah berkonsultasi dengan berbagai ahli tentang apakah ini secara sekilas kami dirugikan, bagaimana aspek hukumnya. Sehingga ada rekomendasi ahli yang dapat memperkuat laporan kami, ” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge