0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

513 Calhaj Asal Solo Bakal Berangkat ke Tanah Suci, Tapi…

Kasi Perjalanan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Rosyid Ali Safitri (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 513 calon jamaah haji asal Solo akan diberangkatkan dalam musim haji 2018. Akan tetapi, calon jamaah yang bakal diberangkatkan wajib memenuhi pelunasan biaya haji minimal 90 persen dari total biaya keseluruhan.

“Maksimal batas pelunasan calon jamaah haji tanggal 9 Mei mendatang,” terang Kasi Perjalanan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Rosyid Ali Safitri, Jumat (27/4) siang.

Dikatakan, total pembayaran keberangkatan ibadah haji tahun ini senilai Rp 35,966 juta. Jika calon jamaah tidak mampu untuk melunasi batas minimal 90 persen, maka keberangkatan ibadah haji akan ditunda tahun depan.

“Sedangkan kuota yang ada itu, nantinya akan diberikan kepada calon jamaah lansia sesuai dengan kuota yang ditetapkan dari Kemenag Provinsi Jawa Tengah,” ujar Rosyid.

Terkait batas pelunasan yang telah ditetapkan tersebut, Rosyid mengaku, akan digunakan sebagai bukti kepengurusan visa. Untuk mengurus visa, calon jamaah wajib menunjukkan bukti kwitansi pembayaran.

“Awal puasa persyaratan semua jemaah harus selesai, jemaah masuk Embarkasi diperkirkan Juli 2018, jadwal pemberangkatan haji belum keluar,” kata Rosyid.

Data yang dimiliki Kemenag, 513 jemaah calon haji, 45 persen di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sisanya adalah pedagang dan pegawai swasta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge