0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Spanduk Paslon Pilgub Sobek, KPU Solo Lakukan Investigasi

Kondisi spanduk Paslon Pilgub Jateng yang rusak parah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo melakukan investigasi terkait rusaknya dua spanduk pasangan calon (Paslon Pilgub 2018 yang dipasang di pinggir jalan Dewi Sartika, Danukusuman, Serengan, Solo. Pasalnya, kerusakan yang ditimbulkan diduga kuat berasal dari sayatan benda tajam.

“Saat ini sudah kami laporkan ke KPU Provinsi. Tujuannya, agar spanduk disana dapat diganti. Karena APK Paslon Pilgub yang memfasilatasi dari KPU provinsi,” terang Ketua KPU Solo Agus Sulistyo, Jumat (27/4) siang.

Seperti diketahui, dua spanduk Paslon Pilgub Jawa Tengah 2018 di Jl Dewi Sartika, Danukusuman, Serengan, Solo mengalami rusak sobek. Sobekann yang ditimbulkan sangat parah yakni melintang membelah dua spanduk Paslon tersebut. Terkait kerusakan spanduk tersebut, telah dilaporkan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Serengan, Agung Hardiyanto.

Terkait hal tersebut, Agus Sulistyo mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga harmoni, dan tidak saling meciderai. Sejalan dengan identitas warga Solo sebagai kota ramah dan berdemokrasi.

“Jadikan moment pilkada sebagai ajang berdemokrasi secara bermartabat dengan menebar benih kebajikan yang menyenangkan,” imbaunya.

Ajang Pilkada, menurut Agus, sejatinya dapat dijadikan sebagai politainment yang menyenangkan dan mencerdaskan sesuai dengan tagline yang diusung “Pilgub Jateng Becik tur Nyenengke”.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai salah satu cara untuk mempererat demokrasi di Kota Solo,” kata Agus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge