0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Arsenal Buang Peluang ke Final Liga Europa

Arsenal ditahan imbang tamunya, Atletico Madrid (dok.timlo.net/bola banget)

Timlo.net — The Gunners Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa. Unggul jumlah pemain, Arsenal dipaksa berbagi hasil 1-1, di Emirates Stadium, Jumat (27/4) dinihari tadi.

Tampil garang di kandang sendiri membuat Arsenal percaya diri dapat mengambil peluang meraih kemenangan di leg pertama. Bahkan Arsenal sudah unggul jumlah pemain sejak menit kesembilan. Sime Vrsaljko diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan Arsenal dengan terus mengurung pertahanan Atletico. Namun mereka tak mampu mencetak gol di babak pertama. Kebuntuan baru terpecah di menit ke-61. Alexandre Lacazette membawa Arsenal unggul dengan tandukan kepalanya.

Meski terus menyerang, Arsenal tak mampu mencetak gol tambahan. Justru Atletico yang mampu mencuri gol lewat sebuah serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh Antoine Griezmann di menit ke-82.

Hasil ini memberi Atletico keuntungan gol tandang dalam menatap leg kedua. Pertandingan leg kedua akan digelar di markas Atletico, di Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5) dini hari. Arsenal wajib menang di pertemuan kedua bila ingin lolos ke final. Sementara Atletico hanya butuh hasil imbang tanpa gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge