0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dipicu Sembako, Panwaslu Minta Legislator Ini Penuhi Panggilan

Ketua Panwaslu Klaten Arif Fatkurakhman (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Klaten menyesalkan ketidakhadiran anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani. Sebab pihaknya telah melayangkan undangan dua kali untuk melakukan klarifikasi dugaan mencuri start kampanye.

“Kami sudah konfirmasi lewat telepon tetapi yang bersangkutan menyampaikan tidak bisa hadir karena sedang di Jakarta. Sebagai wakil rakyat yang katanya mewakili aspirasi rakyat seharusnya kan menyempatkan diri,” ujar Ketua Panwaslu Klaten Arif Fatkurakhman, Kamis (26/4).

Dijelaskan, pemanggilan dilakukan untuk klarifikasi dua kegiatan bakti sosial anggota Komisi VI DPR RI itu di Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung dan Desa Gaden, Kecamatan Trucuk beberapa waktu lalu. Di dua kegiatan berupa sembako murah tersebut, Endang diduga melakukan kampanye terselubung.

Stiker bergambar dirinya disertai logo partai politik (parpol) terpasang dalam bungkusan sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Aksi tersebut berhasil terekam dalam dokumentasi foto dan video. Padahal sesuai Surat Edaran (SE) KPU No. 216 tahun 2018 disebutkan parpol untuk saat ini hanya bisa memasang bendera parpol dan melakukan kegiatan internal saja.

“Ini kan belum memasuki tahapan kampanye. Sedangkan pada kegiatan tersebut sudah ada logo nama parpolnya. Kami harap yang bersangkutan bisa hadir untuk klarifikasi. Karena ini sudah pemanggilan kedua tetapi tak kunjung hadir,” jelas Arif.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge