0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkab Siapkan Tenaga Penata Organisasi

Karanganyar — Pemkab Siapkan Tenaga Penata Organisasi Karanganyar-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar bimbingan teknis Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Bintek itu diikuti 35 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Urgensinya persiapan ke depan. Kita harus mempersiapkan lebih dini kepada semua OPD.  Kabag organisasi harus memberikan informasi dan pemahaman kepada setiap staf tentang ketentuan atau arah organisasi untuk ASN yang akan datang,” tutur Asisten Administrasi Setda Karanganyar, Sutarno mewakili Pjs Bupati Karanganyar saat penutupan intek itu, Rabu (25/4).

Kegiatan itu berlangsung di ruang Podang I Kantor bupati sejak Selasa (24/4). Dikatakannya butuh perencanaan mengelola 6.000 pegawai negeri sipil dan tenaga upahan yang bekerja di OPD. Di kompleks sekretariat daerah tersapat 170 pegawai. Menurut Sutarno  dibutuhkan 90 tenaga analisis beban kepegawaian (ABK).

Kepala bagian Organisasi Sekretaris Daerah, Dwi Amperawati menyampaikan bintek ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan mempersiapkan untuk penyusunan tentang SKJ dan ABK di OPD masing-masing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge