0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menjelang Penutupan TMMD, Kodim Rehab Delapan RTLH

Anggota Kodim 0725/Sragen rehab RTLH (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kodim 0725/Sragen merehab delapan unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Desa Bendo, Kecamatan Sukodono melalui Program TMMD Sengkuyung I tahun 2018. Rumah terakhir yang diselesaikan adalah rumah warga miskin, Mulud (64), warga Dukuh Mantub RT 03, Desa Bendo.

“Sampai hari ini saya menerima laporan dari Danramil 13/Sukodono Kapten Arh Jumadiyono bahwa pelaksanaan rehab sudah masuk rumah kedelapan, tujuh rumah sudah selesai 100 persen dan satu rumah target hari ini selesai karena hanya tinggal finishing dan pengecatan,” terang Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Kamis (26/4).

Camas menyampaikan, sasaran bantuan RTLH adalah warga miskin atau tidak mampu. Rumah yang diperbaiki atau direhab diantarannya dinding yang semula hanya anyaman bambu diganti dengan batako setinggi 1 meter disambung dengan calcyboard. Dalam rumah yang semula tanah diplester dengan semen supaya lebih sehat tidak becek dan berdebu.

Kemudian genteng yang rusak atau pecah diganti dengan yang baru supaya tidak bocor jika hujan. Lalu juga dilakukan pengecetan agar rumah terlihat cerah dan enak untuk dipandang.

“Mudah-mudahan minggu ini bisa selesai semua sehingga minggu depan tinggal fokus ke acara penutupan,” harap Dandim.

Sementara senyum ceria tampak di wajah Sasmorejo (72), warga Dukuh Nginggil, Desa Bendo yang rumahnya selesai direhab oleh tim dari Kodim Sragen bersama warga lainya. Dia mengaku senang lantaran rumahnya sekarang sudah bagus dan layak untuk dihuni.

“Sak niki yen jawah pun mboten bocor pak, jogane nggih resik mboten mblekuk. Kulo maturnuwun kalih pak tentara pun dandosi griyo kulo,” kata mbah Sasmorejo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge