0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gol Gonzales Bawa PSS Raih 3 Poin

Striker anyar PSS Sleman, Cristian Gonzales merayakan gol ke gawang Mojokerto Putra, Kamis (26/4) sore. (foto: Aryo Atmaja)

Sleman – Start bagus diraih PSS Sleman dalam memulai kompetisi Liga 2 musim 2018. Kemenangan meyakinkan diraih Super Elang Jawa saat menjamu Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4) sore. Anak asuh Heri Kiswanto menang telak 3-0 atas Laskar Mojopahit.

Turun dengan skuat terbaiknya, PSS langsung menggebrak di awal pertandingan. Trio lini depan diisi Ichsan Pratama, Taufan Hidayat, I Made Wirahadi dipercaya pelatih Heri Kiswanto untuk membongkar pertahanan Mojokerto Putra.

Gelandang senior Syamsul Bachri Chaeruddin serta striker fenomenal yang baru saja didatangkan dari Madura United, Cristian Gonzales dibangkucadangkan PSS Sleman. Di kubu Mojokerto Putra, Laskar Mojopahit mengandalkan mantan bek PSS Sleman, Ade Christiani Pratama untuk menjadi komando di lini pertahanan.

Di sepuluh menit pertama, kedua tim mencari celah untuk membongkar barisan pertahanan yang sama-sama kuat. Tuan rumah PSS lebih unggul dalam penguasaan bola.

PSS nyaris unggul saat sundulan I Made Wirahadi ditepis kiper Mojokerto Putra dan hanya menghasilkan sepak pojok pada menit ke-20.

Semenit berselang, publik Elang Jawa akhirnya bersorak menyambut gol. Gelandang Dave Mustaine mengoyak jala gawang Mojokerto dari tendangan jarak jauh. Kiper Putut Wijiarto hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya, 1-0 PSS Sleman unggul sementara.

Tertinggal satu gol, membuat Mojokerto Putra mulai berani keluar dari tekanan dan mencoba menembus pertahanan tuan rumah. Kokohnya barisan pertahanan PSS yang dikomando Yudi Khoerudin dan Yericho Christiantoko membuat gawang tuan rumah masih aman. Hingga selesainya babak pertama, PSS masih unggul 1-0 atas Mojokerto Putra.

Syamsul Bahri Chaeruddin dimasukkan pada babak kedua oleh PSS Sleman. Mantan gelandang PSM Makassar ini langsung memberikan ancaman lewat tendangan bebas yang masih bisa ditepis Putut Wijiarto. Cristian Gonzales akhirnya dimasukkan oleh PSS Sleman di menit ke-77, menggantikan I Made Wirahadi.

Ini sekaligus menjadi debut bagi Cristian Gonzales di PSS Sleman, setelah didatangkan dari Madura United. Pergerakan El Loco membuat konsentrasi pemain Mojokerto Putra buyar. Benar saja, gol kedua PSS lahir pada menit ke-82.

Diawali pergerakan Gonzales yang mengirim umpan ke Rangga Muslim. Umpan silang Rangga dicocor Thaufan Hidayat yang berdiri bebas. 2-0 PSS menjauh dari Mojokerto Putra.

Cristian Gonzales benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai striker mematikan. Dirinya mencetak gol di menit ke-85, memanfaatkan umpan Thaufan Hidayat. Ini sekaligus gol debutnya bersama Super Elang Jawa.

PSS unggul 3-0 atas Mojokerto. PSS semakin percaya diri dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Mojokerto mencoba bangkit dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya, Indra Setiawan mampu memperkecil kedudukan di masa injury time. Namun keunggulan PSS Sleman 3-1 atas Mojokerto Putra bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan PSS di posisi pertama Liga 2 wilayah timur bersama Blitar United.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge