0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Anak SD Geruduk DPRD Solo, Ini yang Dilakukan

Murid SD saat berada di salah satu ruangan di Gedung DPRD Solo (dok.timlo.net/edy)

Solo — Ratusan anak SD Negeri 3 Karangasem, Laweyan berjalan kaki mendatangi gedung DPRD Solo, Kamis (26/4). Kedatangan mereka bukan bermaksud melakukan unjukrasa terhadap kebijakan Dewan, tetapi ingin mengetahui gedung wakil rakyat. Bersama guru kelas satu hingga enam, mereka berhamburan ketika memasuki ruang sidang Graha Paripurna.

Tidak mengherankan bila jerit dan celoteh anak-anak sebelum ditemui anggota dewan membisingkan ruangan sidang menunggu kedatangan wakil rakyat yang masih dalam perjalanan dari rumah dinas, datang terlambat. “Namanya juga anak-anak, kami bisa memahami, Meski harus menunggu lebih dari dua jam,” ujar Hartono, Komite Sekolah yang mendampingi murid bersama guru-guru.

Kedatangannya ke gedung dewan sebelumnya pernah dilakukan, tetapi tidak bisa masuk ke dalam ruang sidang. Ini karena surat yang dikirimkan belum sampai ke Sekretariat DPRD Kota Solo. “Kami pernah datang, tapi cuma berada di pelataran. Tidak bisa ditemui anggota, karena suratnya belum sampai. Jadi anak-anak hanya mengambil gambar foto,” ujar dia.

Menurut Hartono, kedatangannya menemui anggota Dewan pada dasarnya memberi kegiatan yang positif kepada anak-anak. Tidak ada salahnya mengenalkan gedung DPRD dan wakil rakyat, meskipun bukan pelajaran utama di kurikulum.

“Kami sangat mendukung, kegiatan yang diadakan guru-guru. Prinsipnya buat pengalaman anak pernah berkunjung ke gedung dewan,  dan bukan unjuk rasa,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge