0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kontes Mas Mbak Polres Karanganyar Meriahkan Hari Kartini

Pasangan peserta Mas Mbak Polres Karanganyar berpangkat brigadir ini memamerkan riasan dan busana adat Jawa (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Dalam rangka memeringati Hari Kartini ke-139 dan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Karanganyar mengadakan peragaan baju adat Jawa dan kreasi tumpeng, Rabu (25/4).

“Menggugah semangat di Hari Kartini. Selain dalam rangka itu, juga rangkaian HUT Bhayangkara. Kegiatan ini dari dan untuk para anggota,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryaning Hapsari kepada wartawan di Mapolres.

Di lomba fashion busana adat Jawa, panitia menilai 12 pasang Mas-Mbak dan 12 pasang Pakdhe-Mbokde Polres Karanganyar. Kategori Mas Mbak diikuti para junior sedangkan Pakdhe Mbokde kebanyakan perwira dan ASN di organisasi ini.

Para peserta mengenakan pakaian adat Jawa komplit, yakni beskap bagi pria dan kebaya bagi wanita. Masing-masing bebas berinovasi pada riasan, aksesori dan improvisasi. Brigadir dua Dwi Yoga dan Brigadir dua Norma K tampak serasi mengenakan busana serba gelap. Di tengah peragaan, Brigadir Dwi Yoga melantunkan tembang Jawa berisi rayuan ke pasangannya. Dalam kontes ini dinilai penampilan, keserasian dan kekompakan. Akumulasi skor menentukan peringkat I, II, III dan juara favorit.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge