0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sambangi Koperasi Logam Batur Jaya Ceper, Ini Kata Sudirman Said

Sudirman Said, batik coklat, melihat hasil produksi logam Koperasi Batur Jaya Ceper, Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berkunjung ke Koperasi Batur Jaya Ceper, Klaten, Rabu (25/4). Ia menepis bahkan kunjungannya ke sentra industri kecil menengah (IKM) yang bergerak di bidang pengecoran logam itu merupakan kegiatan kampanye.

“Jadi ini bukan kampanye seperti definisinya KPU, tapi lebih kepada silaturahmi dan kunjungan menengok Koperasi Batur Jaya,” kata Sudirman Said, Rabu (25/4).

Meski datang mengendarai mobil dengan stiker kampanye atau branding, dia menegaskan, niat awalnya memang untuk silaturahm. Sebab hari ini mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah itu sedang memiliki agenda pribadi di Jogja.

“Karena kebetulan tadi ada seminar di Jogja. Lalu malam hari nanti juga ada acara keluarga di Jogja ya sudah saya janjian dengan pengurus (Koperasi Batur Jaya) mampir. Karena sebelumnya saya pernah ketemu di acara Kadin dan saya janji mau ke sini. Apalagi sudah menjadi kebiasaan saya mengunjungi tempat- tempat kegiatan ekonomi, terutama yang berkaitan dengan kemampuan atau kapasitas produksi,” tegasnya.

Menurut Sudirman, Koperasi Batur Jaya yang berdiri sejak tahun 1976 ini merupakan salah satu pelaku industri logam penting di Jateng. Barangkali dari hasil kunjungannya tersebut dia memiliki bahan dan umpan balik untuk dipertajam sebagai program kerja ketika terpilih sebagai orang nomor 1 di Jateng nanti.

“Ini salah satu pusat indutri logam cukup tua. Jaman Pak Harto (Presiden Soeharto) dulu pernah menjadi primadona. Maka kita harus hidupkan dan kembangkan. Karena kemampuan produksi itu merupakan pilar dari kedaulatan ekonomi kita. Kalau seperti ini tidak dipelihara sayang betul,” papar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge