0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Misbahul Anam Sesalkan Beredarnya Foto Pertemuan Alumni 212 dengan Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah tokoh persaudaraan alumni gerakan 212 di Istana Bogor pada Minggu (22/4) lalu. Tim 11 Ulama Alumni 212 menyesalkan beredarnya foto pertemuan itu.

Ketua Tim 11 Alumni 212, Misbahul Anam mengatakan bocornya foto pertemuan memiliki penanda ada pihak ketiga yang ingin mengadu domba antara Presiden, ulama serta umat Islam. Maka dia mendesak pengusutan insiden tersebarnya foto tersebut.

“Mendesak agar presiden mengusut tuntas bocornya foto dan berita pertemuan tersebut,” kata dia di Jakarta, Rabu (25/4).

Misbah mengatakan kebocoran foto tersebut merupakan kelalaian aparat istana yang tidak dapat menjaga rahasia negara. Terlebih, tidak ada wartawan yang mengetahui pertemuan itu di Istana.

Menurut dia, pertemuan itu sejatinya tertutup dan tidak untuk dipublikasikan. Maka, dia keberatan atas penyebaran foto pertemuan tersebut.

Misbah mengatakan pertemuan itu membicarakan isu tunggal soal kriminalisasi ulama yang hingga kini tidak menemui titik cerah.

Dia menegaskan tetap dalam perjuangan untuk umat dalam melawan kriminalisasi ulama.

“Kami tetap dalam perjuangan membela kebenaran dan keadilan serta melaksanakan amar maruf nahi munkar dan tetap mendesak Presiden untuk segera menghentikan kebijakan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis 212,” kata dia.

Tim 11 itu terdiri dari Ketua Misbahul Anam, Sekretaris Muhammad Al Khathtath, Anggota Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Abah Roud Bahar, Slamet Maarif, Usamah Hisyam, Shobri Lubis, Muhammad Husni Thamrin, Nur Sukma, Yusuf M Martak dan Aru Syeif Asyadullah.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge