0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akhir 2018, YouTube Remix Akan Gantikan Google Play Music

YouTube Red. (Ubergizmo. )

Timlo.net—Menurut sebuah pemberitaan baru, layanan Google Play Music akan tutup pada akhir 2018. Para pengguna Play Music akan dipaksa meninggalkan layanan itu.

Jadi apa pengganti Play Music? Layanan itu disebut YouTube Remix. Layanan itu sudah menjadi pemberitaan tahun lalu. Pada Desember 2017, YouTube Remix diberitakan sebagai layanan berbayar. Layanan itu menyajikan layanan streaming seperti Spotify juga video klip, tulis GSM Arena.

Saat itu, pemberitaan menyatakan YouTube Remix akan dirilis pada awal 2018. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi. Kepala musik global YouTube Lyor Cohen baru-baru ini mengakui jika mereka terlambat merilis layanan itu. Alasannya menurut Lyor karena mereka membuat investasi besar untuk merilis produk yang bisa dibanggakan.

Lyor juga mengkonfirmasi beberapa detil terkait YouTube Remix. Dia berkata layanan itu akan menyediakan server konteks terbaik Google Play Music dan keluasan dan kedalaman katalog YouTube.

“Kami sebelumnya mengumumkan penggabungan tim produk YouTube Music dan Google Play—musik adalah sesuatu yang sangat penting untuk Google sehingga sangat penting kami punya satu tawaran yang memenuhi kebutuhan para konsumen dan artis. Tidak ada yang berubah untuk para pengguna sekarang ini dan kami akan menyediakan banyak notifikasi sebelum perubahan apapun dilakukan,” ujar YouTube dalam pernyataan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge