0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dilaporkan Langgar Aturan Kampanye, Begini Pembelaan Para Pejabat

Sumanto, Ketua Timses Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Karanganyar nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Para pejabat daerah Kabupaten Karanganyar yang dilaporkan ke Panwaslu terkait dugaan melanggar etika dan aturan kampanye akhirnya angkat bicara. Masing-masing membela dirinya tidak bersalah.

“Kedatangan beliau (Cabup Juliyatmono) itu selaku motivator dan penceramah di acara tersebut. Enggak ada unsur kampanye di dalamnya,” kata Sumanto, Ketua Timses Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Karanganyar nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto kepada Timlo.net, Rabu (25/4).

Pada acara pelepasan kontingen Indonesia dari Karanganyar pada International Islamic Idol 2018 di Desa Girimulyo, Ngargoyoso, Selasa (17/4), Juliyatmono hadir di sana. Begitu pula sejumlah pejabat Pemkab Karanganyar, kepala desa, camat dan kepala sekolah

Mereka dilaporkan Agung Sutrisno, seorang warga Ngargoyoso ke Panwaslu Karanganyar. Dia menuding terjadi pelanggaran etika ASN dan pelanggaran Pemilu karena berisi kampanye secara terselubung.

Sumanto mengatakan, Panwaslu belum melayangkan surat pemanggilan untuk klarifikasi. “Saya siap dimintai klarifikasi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge