0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Hasil Razia Miras di Solo Selama Dua Pekan

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari WIbowo (tengah) menunjukkan hasil Operasi Miras (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selama dua pecan terakhir, Jajaran Sat-Sabhara Polresta Solo berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) yang beredar di Kota Bengawan. Tindakan tegas yang dilakukan aparat ini sebagai salah satu upaya untuk memberantas peredaran minuman setan tersebut guna menciptakan kondusivitas Kota Solo menyongsong Bulan Suci Ramadan.

“Ada sebanyak 806 botol Miras berbagai merk kita amankan. Termasuk, Miras tradisional jenis ciu yang ada di jeriken sebanyak 30 liter,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Rabu (25/4) siang.

Rincian Miras yang diamankan, terdiri dari 371 botol serta lima jeriken ciu berisi 30 liter, 10 botol vodka, 10 botol anggur, 400 botol Souju, tujuh botol Iceland dan enam botol miras merk Drum.

Selain mengamankan barang bukti, sebanyak 69 penjual dan ‘dewa mabuk’ turut dikukut. Tercatat, 20 orang terindikasi sebagai penjual dan sisanya 49 adalah penenggak Miras.

“Kita lakukan pembinaan ada 25 orang dan sisanya sebanyak 44 orang kita sidang Tipiring (tindak pidana ringan),” kata Kapolresta.

Operasi Miras yang gencar dilakukan oleh Jajaran Polresta Solo ini sebagai langkah untuk menjaga kondusivitas. Pasalnya, minuman keras yang beredar di masyarakat mampu menjadi sumber segala kejahatan.

“Maka dari itu, kami sudah perintahkan seluruh Polsek di Kota Solo untuk meberantas Miras. Tidak ada ruang peredaran miras di Kota Bengawan ini,” tegas Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge