0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terima Laporan Kampanye Terselubung Petahana dan Pejabat, Ini Jawaban Panwaslu

Ketua Panwaslu Karanganyar Kustawa Esye menunjukkan barang bukti laporan berupa kain batik (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Penelitian unsur pelanggaran kampanye menjadi awal tindak lanjut Panwaslu terkait laporan dugaan kampanye terselubung dan mobilisasi ASN di acara pelepasan peserta International Islamic Idol di gedung serbaguna Desa Girimulyo, Ngargoyoso. Panwaslu mengkaji hal itu dengan didasari bukti, keterangan pelapor dan terlapor serta saksi-saksi.

“Usai dilaporkan, langsung kami menggelar pleno dengan komisioner. Apakah memenuhi unsur pelanggaran kampanye seperti yang disangkakan?” kata Ketua Panwaslu Karanganyar, Kustawa Esye, Selasa (24/4).

Apabila memenuhinya, Panwaslu bakal menindaklanjuti laporan itu dengan klarifikasi ke semua pihak yang terlibat. Dalam laporan dari warga bernama Agung Sutrisno, ia menyebut nama sejumlah pejabat seperti Camat Ngargoyoso Edy Sukiswadi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Titis Sri Jawoto, Kepala Kades Girimulyo, Kepala SMKN Ngargoyoso, Kepala SMAN 2 Karanganyar, Ketua DPRD Sumanto, guru-guru SMKN Ngargoyoso dan ASN berseragam korpri lainnya. Mereka dituding berkampanye di hadapan peserta didik kelas XII yang notabene pemilih pemula, yang menghadiri acara pelepasan peserta International Islamic Idol di gedung serbaguna Desa Girimulyo, Ngargoyoso.

Bersamaan laporan itu, Agung menyodorkan bukti dan alat bukti rekaman dua file video berurasi 10 menit 15 detik dan 12 menit 10 detik dan foto-foto kegiatan yang dihadiri calon bupati petahana Juliyatmono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge