0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Galabo Malam Pindah Tempat Bulan Depan

Galabo (Gladak Langgen Bogan) ()

Solo — Gladag Langen Bogan (Galabo) yang diresmikan Pemerintah Kota Solo 3 April 2008 silam akan mengalami perubahan wajah. Jika selama ini Galabo digelar di Jalan Mayor Sunaryo hingga pukul 12.00 WIB, bulan depan tongkrongan yang sempat moncer pasca peresmiannya itu akan dipindah ke lokasi baru.

“Mulai bulan depan kita pindah ke lahan parkir yang ada di Selatan Bank Danamon,” kata Kepala Dinas Perdagangan Subagyo, Selasa (24/4).

Menurut Subagyo, penataan di lokasi baru teresbut dilakukan untuk memoles ulang pamor Galabo yang tenggelam beberapa tahun terakhir. Galabo berkali-kali dihantam berbagai permasalahan mulai dari harga yang terlalu mahal, cita rasa makanan yang kurang nikmat, hingga pelayanan yang kurang memuaskan. Tak heran, salah satu peninggalan Walikota Joko Widodo itu perlahan ditinggalkan masyarakat.

Pemkot sendiri telah melakukan berbagai upaya agar Galabo kembali ke masa kejayaannya. Pedagang berulang kali diikutikan berbagai pelatihan kebersihan hingga penyajian ala hotel berbintang. Agaknya upaya tersebut belum menunjukkan hasil yang berarti. Galabo tetap saja sepi. Pemindahan ini merupakan upaya terkini yang dilakukan Pemkot untuk menggenjot kembali brand Galabo di mata masyarakat.

Saat ini pembangunan shelter untuk PKL sudah diselesaikan Pemkot. Pekerjaan yang tersisa tinggal merapikan halaman serta membuat pintu masuk yang atraktif. Subagyo menjanjikan pihaknya tidak hanya menata ulang secara fisik.

“Besok manajemennya juga akan kita tata kembali,” kata dia tanpa merinci manajemen macam apa yang akan dijalankan Pemkot.

Ia menambahkan dengan dipindahkannya PKL Galabo malam, Jalan Mayor Sunaryo yang selama ini ditutup setiap malam akan dibuka kembali. Sejak Galabo malam diresmikan, jalan di Selatan Benteng Vastenburg itu ditutup setiap hari mulai pukul 18.00 – 12.00 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge