0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berkat EXO-CBX, Hyundai Terpaksa Hentikan Preorder Mobil Mereka

EXO-CBX promosikan Hyundai Kona. (koreaboo.com)

Timlo.net—Hyundai terpaksa menghentikan preorder mobil KONA electric SUV mereka. Sejak diiklankan oleh grup K-pop pria EXO-CBX, kepopuleran mobil itu begitu tinggi. Awalnya Hyundai memasang target 12 ribu preorder hingga pertengahan April 2018. Tapi ada lebih dari 18 ribu preorder yang masuk sejak 15 Januari 2018. Target mereka terpenuhi 150 persen.

Sebenarnya fenomena ini bukanlah fenomena baru. Hampir semua benda mahal yang dipakai atau terlihat dipakai oleh EXO dan EXO-CBX akan ludes terjual. Gabungan kekayaan para penggemar EXO yang disebut EXO-Ls sepertinya luar biasa, tulis Koreaboo.com.

Sebelumnya diberitakan jika EXO-Ls bisa membeli baju-baju mahal yang dipakai anggota EXO berkali-kali. Contohnya tas theBURBERRY yang dipakai Kai di bandara ludes terjual. Harga tas itu sekitar Rp 7 juta ke atas. Sedangkan yang dipakai oleh Kai berhaga sekitar Rp 50 juta ke atas. Tapi yang dilakukan EXO-Ls kali ini cukup mengejutkan. Harga mobil Hyundai KONA electric SUV itu mencapai $45 ribu (Rp 624,4 juta).

“Beli mobil secara massal??? Aku selalu tahu jika EXO-Ls adalah kelompok penggemar yang kaya tapi ini adalah level yang berbeda,” komentar seorang warganet Korea.

“Kekuatan membeli EXO-Ls luar biasa,” komentar warganet lainnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge